Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Android Di Pc

Cara Flash Android Di Pc

Handphone Bagus - Cara Flash Android Di Pc. Hehehe kembali lagi dengan saya Handphonebagus.com
Flash atau instal ulang sudah dari dulu, dari sebelum anda android sudah kita dengar pastinya, namun seiring berkembangnya jaman per handphonenan maka munculah handphone Android, mana sekarang untuk memperoleh handphonde bagus sekelas smartphone seperti android ini sudah banyak di pasaran, namun tidak dapat dipungkiri masih saja banyak orang yang awam dan tidak tau cara flash atau memperbaiki handphone bagus android ini ketik menemui puncak bootloop. Selain itu prosess flash ini tidak hanya berguna untuk memperbaiki handphone bagus android ini, juga berguna untuk memperbaharui, semua isi dalam android tersebut, seperti aplikasi atau software, upgreade, downgrade, hingga mengganti custom room, nah itulah seputar handphone bagus android.

Cara Flash Android Di Pc

Nah sebelum kita membahas Cara Flash Android Di Pc, alangkah baiknya anda mengenal dulu penyebab bootloop. Bootloop adalah sebuah kegagalan instalsi dimana pas handphone bagus android menyala, hanya sampai pada logo saja dan tidak bisa di lanjutkan ke proses starting roomnya sobat, maka dari itu bagi handphone bagus android yang tidak melanjutkan proses starting secara sempurna itu disebut bootloop, yuk kita simak Cara Flash Android Di Pc berikut ini.

Cara Flash Android Di Pc





Cara Flash Android Di Pc

Install Driver USB di PC Anda.
Pastikan kabel usb adalah bawaan masing-masing perangkat android baik lenovo maupun Advan Vandroid.
Turn Off/Matikan Hp android dan hubungkan perangkat android ke Komputer/Laptop dengan kabel USB.
Buka folder Sp Flash Tool dan jalankan Flash Tool.exe lalu Klik Tombol "Scatter-Loading".


Contoh Gambar 4.1 Klik Tombol "Scatter-Loading".
Setelah itu, Pilih "Target Bin" didalam folder Stock ROM (lenovo/Advan) lalu tekan OK.
Di dalam folder Target Bin terdapat file bernama "MT6577_Android_scatter_emmc.txt" kalian pilih dan klik Ok/double klik.
Centang Semua di kolom SP Flash Tool, kemudian klik tombol "Download". Jika awalnya warna ungu biru lalu akan berhenti di nol, setelah di nol, Anda tancapkan kabel USB ke PC secara HP dalam keadaan mati/off. jika tidak ada reaksi coba tanpa baterai, lepas saja.


Contoh Gambar 7.1 Centang Semua di kolom SP Flash Tool
Tunggu hingga proses flashing selesai dengan sempurna, Jika proses sukses maka akan ditandai dengan pop up atau notifiikasi "Lingkaran Hijau OK".

Lingkaran Hijau OK
Selamat perangkat android (Lenovo/Advan Vandroid) Anda sudah kembali seperti semula.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Cara Flash Android Di Pc ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin

Post a Comment for "Cara Flash Android Di Pc"